Selasa, 26 Mei 2015

ARTI SAHABAT


SAHABAT
Sahabat ialah mereka yang ada dan peduli pada kita bukan disaat kita dalam kebahagian saja tapi juga peduli dan ada saat kita dalam kesedihan dan kesusahan.   adalah mereka yang benar benar kau percayai dan mempercayaimu.memang mereka bukan saudara ataupun kerabat tapi mereka lebih dari pada itu terkadang merekalah yang lebih mengerti dan lebih memahamimu lebih dari orang tua mu dan bahkan lebih dari dirimu sendiri.
Terkadang saat kita telah memiliki pasangan kita akan lupa pada sahabat kita dan lebih disibukkan dengan kegiatan dengan pasangan kita. Dan pada saat kita bersedih kita baru datang pada sahabat kita itu jadi  apakah kita ini sudah menjadi sahabat yang baik untuk sahabat kita itu.
Dalam dunia ini kita manusia adalah makhluk social yaitu makhluk  yang membutuhkan makhluk yang lain. Sifat alami manusia adalah sifatnya yang egois dan ingin menang sendiri dan melupakan hak hak dari manusia yang lain demi sekedar untuk memuaskan keinginannya sendiri. Sifat inilah yang harus kita hindari dan harus kita hilangkan dari diri kita karena manusia  yang baik adalah manusia yang tak memilika rasa egois dalam dirinya karena rasa egois akan membawa keburukan untuk diri sang pelaku sendiri.
Mungkin saat ini kalian yang membaca artikel ini berpendapat bahwa kalian telah memiliki banyak sahabat melalui berbagai media social yang kalian punya. Tapi coba sadari apakah sahabat yang kalian anggap itu benar benar anda kenal dan mengenal anda dan apakah sahabat yang anda maksud itu benar benar mempercayai anda dan anda mempercayai mereka.
Saya yakin sahabat yang anda maksud bukanlah sahabat melainkan hanya teman anda saja. Teman berbeda dengan sahabat, teman hanyalah seseorang untuk pelengkap hidup kita saja sebagai seorang manusia tanpa bisa saling percaya dan tak pernah berada disisi anda dalam waktu yang tepat disaat anda membutuhkannya.
Apakah saat ini anda telah memiliki sahabat? Jawabannya tergantung diri anda sendiri apakah anda telah layak menjadi seorang sahabat atau belum, jika anda telah bersikap sebagai seorang yang mudah bersahabat dan berperilaku sebagai sahatbat yang baik maka jelas kita semua pasti telah memiliki sahabat, dalam bersahabat kita  tak membutuhkan sahabat yang banyak tapi cukup sedikit saja tapi yang benar benar kita percayai dan mempercayai kita dan tentu ada disaat kita dalam situasi susah maupun senang.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Posting Komentar