Senin, 11 Mei 2015

Fungsi administrasi secara umum

Fungsi Fungsi Administrasi Secara UmumPosted bySeputar Pengetahuan,Add CommentinManajemenonSunday, March 15, 2015Fungsi Administrasi Secara Umum- Setelah sebelumnya kita ketahui tentangpengertian administrasi, kali ini pembahasannya mengenai fungsi-fungsi administrasi itu sendiri. Banyak fungsi tersendiri dari administrasi keuangan, administrasi pendidikan, administrasi perkantoran, dan lain sebagainya. Namun pembahasan fungsi administrasi yang akan dibahasmasih secara universal. Fungsi AdministrasiFungsi administrasi dan manajemen menurutLuther M. Gullickadalah sebagai suatuplanning(perencanaan),organizing( pengorganisasian),staffing(pengadaan tenaga kerja),directing(pemberian bimbingan),coordinating(pengkoordinasian),reporting(pelaporan), danbudgeting(penganggaran). Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut: 1.Planning (perencanaan)Yaitu dalam kegiatan administrasi atau ketatausahaan pasti memerlukan sebuah perencanaan yang baik dan matang. Contohnya pengumpulan data, penyusunan perencanaan, pengolahan data dls,dimana dalam kegiatan tersebut administrasi sangat dibutuhkan.2.Organizing ( pengorganisasian) Begitu juga dengan pengorganisasian, dimana setiap melakukan kegiatan organisasi pasti sangat membutuhkan administrasi seperti contoh dalam penetapan petugas atau pekerja.3.Staffing (pengadaan tenaga kerja)Merupakan praktek menemukan, menilai, mengevaluasi dan menetapkan hubungan kerja dengan karyawan atau tenaga kerjadan memberhentikannya jika tidak lagi dibutuhkan. Sehingga tenaga kerja atau karyawan yang ditetapkan sesuai pada bidangnya atau keahliannya.4.Directing (pemberian bimbingan)Fungsi yang bekaitan dengan usaha dalam membimbing, memberikan saran-saran, masukanuntuk perbaikan suatu kegiatan yang sedang dilakukan agar tugasnya dapat dilakukan semaksimal mungkin, dengan hasilyang memuaskan.5.Coordinating (pengkoordinasian)Yaitu proses pengkoordinasian dimana seluruh kepentingan dan tujuan dari organisasi yang dilaksanakan bisa bersatu dan dapat sinkron dengan tempat dan waktunya. 6.Reporting (pelaporan)Yakni bagaimana cara menginformasikan dari apa yang telah dilakukan dalam seluruh kegiatan sebagai salah satu pertanggungjawaban.7.Budgeting (penganggaran)Yaitu bagaimana cara merencanakan keuangan, berapa anggaran yang diperlukan, darimana pembiayaannya, perhitungan uang masuk dan keluarnya, serta pengawasan yang dilakukan.

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Posting Komentar